Sebagai Ujian akhir dari mata kuliah Kewirausahaan2 Mahasiswa diminta untuk belajar dan menimba langsung dari entrepreneur dan bertanya tentang usahannya.Profil Usaha yang telah di explre oleh mahasiswa beragam :  Mulai dari Tour dan Travel, Peternakan, Souvenir, Yayasan Pendidikan, Suahan Makanan Tahu bakso, Pengusaha batik danar hadi, Penjahit lembah tidar, Hosting dan Domain OmahCyber, Konveksi nebula Kebumen dan Kerajinan  di Gamplong.

Kami dari Mercu Buana Yogya dan Saya pribadi selaku pengampu Mata Kuliah ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Yang terhormat para Narasumber yang sudah membantu Mahasiswa kami untuk belajar. Semoga waktu dan informasi yang bapak/ibu sampaikan bisa bermanfaat. Terima kasih.

Berikut ini adalah Rekap 10 (1-10) Pengumpulan tugas UAS Kewirausahaan 2 2014 :

  1. [7 Juli 2014] : Fajar Amaliah : Profil Immanuel Cofrandy Suranta TUGU WISATA TOUR, Immanuel Cofrandy Suranta pemilik tuguwisata.com. Office : Jln.Borobudur No 245 Kwarasan,Sleman,Yogyakarta 55292 Telp (0274) 545516 Twitter : @tuguwisata
  2. [8 Juli 2014] : Bedi Setyo : Profil Bapak Mujiono, Peternak dan Penyembelihan Sapi  dari Bantul. Bapak Mujiono adalah salah satu pengusaha yang dibilang sukses dalam bidang peternakan dan penyembelihan daging sapi. Beliau tinggal Jambon desa Bawuran kec Plered kab Bantul Yogyakarta.
  3. [8 Juli 2014] :Servia RY : Pak Fauzi PINQIU CREATIVE ZHOP produsen merchandize pin, di desa Santan Gg I 17/B Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta (Jln Solo Km 7.5), dan owner pemilik usaha ini bernama Fauzi yang juga merupakan alumni UGM jurusan teknik elektro. www.pinqiucz.com
  4. [9 Juli 2014] Sunardi : Ibu Muzna Nurhayati  Pendiri Yayasan Salman Al Farisi Jogja. Yayasan ini bergerak dibidang pendidikan dan sosial sudah memiliki 3 TK dan PAUD serta 2 Sekolah Dasar Islam Terpadu dan sekarang sedang membuat SMP IT Islam Terpadu. Yayasan Salman Al Farisi Jogja berdiri sejak 1994 . www.safjogja.org
  5. [10 Juli 2014] Aris Trianto : Profil Pak Wastono “Pengusaha Tahu Baso Ungaran Mba’ Asih”. Wastono lahir 33 tahun yang silam di Gunungkidul. mempunyai moto “berusahalah sendiri selagi masih bisa dilakukan sendiri, jangan lupa untuk selalu bersyukur, dan bershodaqah“. Sampai saat ini lebih dari 8 kios yang ia sewa & Produksinya dilakukan di rumah, jalan Jombor, Yogyakarta. Kontak 0274 9127726, 087860118115
  6. [10 Juli 2014] Muhammad Yusfian Prismadani : Profil Bapak H. Santosa Doellah Pengusaha Batik Danar Hadi Di Kota Surakarta. Bpk. Santosa Doellah, SE adalah seorang pengusaha batik pemilik merek “Batik Danar Hadi” dari  Solo. Santosa Doellah mulai merintis usaha Batik Danar Hadi pada tahun 1967, pada usia 26 tahun. Wawancara langsung kepada CEO PT Batik Danar Hadi yang bernama Ibu Ny. Hj. Diana Kusuma Dewanti putri kedua Bapak Santosa Doellah di kantor pusat perusahaan yang beralamatkan di Jl. Dr. Radjiman 164 Solo, Jawa Tengah.Telp. (0271) 644126, 638598, 664401. Website : www.danarhadibatik.com.
  7. [10 Juli 2014] Dwi Aryanta : Profile Pengusaha Serta Pekerja Yang Sukses Serta Sikap Mentalnya Penjahit Lembah Tidar Bapak Slamet Magelang, Motto untuk kesuksesan usahanya yaitu “Beliau tidak pernah puas dengan hasil usahanya dan selalu meningkatkan kualitasnya”. Pernah bekerja di Jakarta sebagai penjahit bersama orang Sulawesi, Mendirikan usaha jahit mandiri di Magelang mulai tahun 1979 di Mertoyudan, Magelang. Pasang surut dalam usaha pernah beliau alami, Alhamdulillah beliau sering mendapatkan order pembuatan pakaian hingga ratusan stel dari berbagai instansi pemerintah,swasta maupun pondok pesantren di Magelang.
  8. Ekva Puji : Profil Mas Aditya Prima Sanjaya dengan usaha Penyedia Hosting dan domain. Seorang Mahasiswa Sistem Informasi Mercu Buana Yogyakarta dan pengusaha muda Mas Aditya prima Sanjaya yaitu dengan usaha penyedia Hosting dan domain,usahanya di  JL Magelang-Jogja KM 26 Muntilan,56484 dan berdiri sejak November 2010. web omahcyber.net Telp 0293 5539533 / SMS 0838 4080 881.
  9. Windi Fitriana : Profil Pak Yut Kurniawan Konveksi Nebula Collection (Kebumen). Perusahaan Konveksi di Jl. Raya Mekarsari 582, ds. Mekarsari, Rt 01/05, kec. Kutowinangun,Kebumen, Jawa Tengah. Konveksi / pembuatan pakaian jadi dari tekstil dengan hasil berupa : Jaket, kaos, baju, celana. Usaha pak Yut bergerak di bidang penawaran jasa pembuatan pakaian, antara lain pembuatan jaket, kaos dan baju. Beliau memulai usaha dari sekitar tahun 2008
  10. Irawati : Profil Ibu Maryani Produsen Kerajinan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM), Produk yang dihasilkan yaitu berupa barang jadi seperti souvenir, plismet, sandal dll. Ibu Maryani memiliki UKM “O’glek” yang berlokasi di Gamplong 1 , sumberrahayu, moyudan, sleman, DIY. Sering mengikuti pameran di Jakarta dan hasil produksi pernah diekspor ke luar negeri. Kategori  usaha yang digeluti yaitu produsen dan penjual.

Rekap selajutnya bisa dilihat di Posting berikutnya. Imam Suharjo (Pengampu Mata Kuliah Kewirausahaan 2 FTI Universitas Mercu Buana)

1 Comment

  1. I have checked your site and i have found some duplicate content, that’s why you don’t rank high in google,
    but there is a tool that can help you to create
    100% unique content, search for; Boorfe’s tips unlimited content

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *