Sekali lagi Kami dari Mercu Buana Yogya dan Saya pribadi selaku pengampu Mata Kuliah ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Yang terhormat para Narasumber yang sudah membantu Mahasiswa kami untuk belajar. Semoga waktu dan informasi yang bapak/ibu sampaikan bisa bermanfaat. Terima kasih. Ini adalah Rekap data yang ke-4 dari Tugas mahasiswa FTI dalam mata Kuliah Kewirausahaan II. Untuk Rekap sebelumnya bisa dilihat di sini :

Data yang sudah masuk sebelumnya ada 10 x 3 = 30 Mahasiswa dari 59 Mahasiswa (57 Hadir dan 2 Mahasiswa tidak hadir selama Kuliah) yang terdaftar mengikuti Kuliah ini. Berikut ini adalah data dengan urutan ke 31-40 :

  1. (31) Eko Purwanto: Mas Agus Triyono Pengusaha Fotocopy. Usaha ini sudah sejak tahun 2005, sebelumnya pernah membuka usaha warung makanan Cina sampai memiliki 2 warung. Usaha Fotocopy ada di R.A Kartini Fotocopy Mas, memiliki 2 cabang diantaranya di Komplek Perkantoran Bantul dan di Depan SMA 1 Jetis Bantul. Dan sudah memiliki 5 karyawan. Memiliki 4 mesin di pusat dan masing masing 1 mesin di setiap cabang. Pesan mas Agus : “bekerja itu niatnya beribadah jadi selain dapat hasil juga dapat berkah”.
  2. (32) Henda Ardian : Profil Pak Fidyan Pengusaha : “Kr3asy Taylor” Taylor Modifikasi Yogyakarta. Hexa Fidyanta pria lulusan SMA asal Gunung Kidul kelahiran 1989 sudah memiliki usaha Taylor di Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 60 Yogyakarta. Usaha Taylor ini melayani jahitan Pria dan wanita baik partai besar/kecil, khususnya pembuatan pakaian modifikasi dinamis dengan 3 orang karyawan.
  3. (33) Mulya Navega Adhi Kurniawan : Pak MArtono Usaha UNIT GAWEAN DIGITAL (UGD). Usaha Berdiri pada tanggal 2 Mei 2009 dibangun oleh bapak Martono. UGD (Unit Gawean Digital) adalah usaha dibidang pembuatan merchandise dan souvenir. Saat pertama kali didirikan tema UGD hanya berjumlah 6 orang, namun saat ini team UGD telah berjumlah 9 orang. Saat ini baru didirikan satu kantor Jl. Gambir CT X/7 Karangasem Baru, Yogyakarta. gaweandigital.com
  4. (34) Gandung wahyu Dewo : PROFIL DIYANI SUSANTI PENGUSAHA ‘KRUCHIZ’. Ibu dua anak asal kota pontianak ini sangat aktif dalam mengembangkan bisnis barunya. Meskipun saat ini dia tercatat sebagai karyawan swasta di sebuah perusahaan di Yogyakarta namun hal ini tidak menghalanginya untuk melebarkan sayap bisnis. Diyani Susanti adalah pengusaha ‘kruciz’ kategori makanan/snack . Dengan merk MIKU, produk ini mulai dipasarkan sejak dua bulan yang lalu. Di temui di rumahnya di jalan Jambon, Yani bercerita banyak tentang usaha barunya ini. Bagaimana dia memperkenalkan produk baru yang belum pernah ada, memasarkannya ke toko-toko dan mengatur waktu untuk bekerja dan keluarga.
  5. (35) Johana Harjayanti : Profil Dra. Hj. Sri Witartini “Bu Wasi Catering”. Pengusaha catering di Jl. Langenastran Lor, No. 10 Yogyakarta, telp. (0274) 372437, 384263, fax. (0274) 37437. Bu Wasi Catering adalah catering yang diwariskan secara turun-temurun yang dimulai sejak tahun 1962, beliau adalah generasi ketiga. Hingga sekarang Bu Wasi Catering termasuk catering terbesar dan terlama di  Yogyakarta yang telah berpengalaman dalam bidang service dan pelayanan Jasa Boga. Pemilik dari Masa ke masa : Jimillah Prodjowacono (1962-1974), Hj.Sutarti Wasi Widiarsono (1974-1997) dan Dra.Hj.Sri Witartini (1997-sekarang). Saat ini dalam sebulan dapat melayani 10 – 40 event antara lain : Wedding, Resepsi Berdiri / Prasmanan, Wedding, Piring Terbang / Racikan, Saung / Gubug, Coffee Break, Rapat / Seminar / Workshop / Penataran, Syukuran / Sugengan / Aqiqah, Wisata / Study Tour
  6. (36) Bangun Laksono : PROFIL PAK LEGIMAN  PENGUSAHA PERCETAKAN. Pak Legiman 35 tahun memiliki usaha Percetakan dan Print di Tambakbayan 08 No 08, Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yoyakarta. Usaha yang dijalani sejak tahun 2006 ini dapat berjalan sampai sekarang 2014 dan masih eksis/berjalan dengan membidik pasar mahasiswa.
  7. (37) Panji leksono. Wanita dan Online Multi level marketing (Oriflame). Elizabeth Maryona Sampai 4 tahun ini sudah level Manager 15%. Model bisnis berupa direct selling dan Multi Level Marketing (MLM). Oriflamebisa dikerjakan online atau offline. Kalau offline langsung tatap muka, kalau online melalui media internet.
  8. (38) Eringga : SOFTWARE DEVELOPER FISIP.NET DEVELOPER. Ownernya yaitu bernama Danang Widiantoro, merupakan wirausahawan bergerak dibidang software developer. Di Desa Gowok no 412 banguntapan bantul, yogyakarta Web fisip.net. Pernah Berhasil mendirikan sebuah perusahan handicraft dan software developer yang sudah memiliki banyak client, dalam dan luar negri. Rajin rajinlah membuat protofolio sejak kuliah, karena untuk memudahkan mencari pekerjaan, dan mulailah berwirausaha sejak kuliah, karena kalau sudah lulus akan susah mengatur waktu.
  9. (39) Eben H : Profil Kartoekoe Produsen Undangan Pernikahan. Kartoekoe merupakan usaha dibidang percetakan undangan pernikahan yang berlokasi diyogyakarta. Kartoekoe didirikan oleh Hendra pada bulan juni 2014 yang lalu. Saya tertarik mengangkat profile kartoekoe karena saya termotivasi dengan semangat Hendra selaku pemilik usaha ini. Walau tidak memiliki modal yang besar tapi ia berani untuk membangun usahanya sendiri. Meski tergolong masih baru namun usaha ini sudah mempunyai banyak pelanggan baik dari dalam maupun luar daerah. Usaha ini berada di Jl. Solo KM. 11 Kalitirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta Blog kartoekoe.blogspot.com. Telp/HP    :(0274) 823 4041 / 0878 3923 4041
  10. (40) Wandy P : Bapak surojo adalah seorang pengusaha rumah makan di daerah godean. Usahanya adalah rumah makan ala resto dan chinese food , dimana kalau di daerah – daerah pinggiran hanya melulu berisi makanan – makanan pedagang kaki lima seperti miayam dan bakso, dia mampu bertahan dengan pilihan usahanya dengan selera lidah sekitar yang kurang familiar dengan masakana ala resto dan chinese food. Usaha ini beliau jalankan sejak tahun 2007 hingga sekarang. Biasanya orang – orang pinggiran seperti tersebut diatas kurang suka dalam eksplorasi kuliner jadi pemilihan jenis masakan ala resto dan chinese food ini termasuk sangat berani bagi saya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *