FTI UMBY adakan Seminar Multimedia & Artificial Intelligence (SMAI) di Bulan Oktober 2018. Dalam perkembangan global saat ini, sudah banyak fenomena-fenomena yang terjadi, termasuk Indonesia dengan permasalahan makin kompleks. Terutama dalam hal teknologi informasi. Seperti diketahui bahwa dengan masuknya era globalisasi yang menuntut untuk penguatan di semua bidang termasuk dalam bidang teknologi informasi.

Di tengah era pasar bebas yang cenderung menciptakan kompetisi yang ketat antar individu yang mendorong penguasaan kemampuan skill yang menunjang untuk mengakselerasi perkembangan teknologi informasi semakin canggih. Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi secara optimal adalah dengan diselenggarakannya Seminar Multimedia Artifficial Intellegence (SMAI).

SMAI 2018 mengangkat tema “Big Data dan Artificial Intellegence di Era Revolusi Industri 4.0”, yaitu data dan kemampuan kecerdasan buatan untuk meningkatkan harkat dan martabat umat manusia.

Tujuan Penyelenggaraan

  1. Sumber Daya Manusia : Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal di bidang Big Data dan Artificial Intelligence dalam mengakselerasi revolusi industri 4.0.
  2. Mendorong Minat Masyarakat : Mendorong minat masyarakat untuk lebih mendalami teknologi informasi yang semakin smart.

Seminar ini terselenggara dalam rangka Dies Natalis Universitas Mercu Buana Yogyakarta, maka Fakultasi Teknologi Informasi akan mengadakan Seminar Multimedia & Artificial Intelligence, Seminar ini akan dilaksanakan pada 06 – Oktober – 2018, Bertempat di Kampus III UMBY.

Informasi lengkap tentang seminar ini bisa diakses di : http://smai.fti.mercubuana-yogya.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *