30. September 2018 · 1 comment · Categories: Seminar · Tags: , ,

FKIP Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) adakan seminar nasional dan call for papers dengan tema Penguatan Karakter Bangsa melalui Inovasi Pendidikan di Era Digital” di Auditorium Kampus 3 Universitas Mercu Buana Yogyakarta Jl. Ringroad Utara, Depok, Sleman Sabtu (29/09/2018). Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMBY Ir Wafit Dinarto MSi menyampaikan kegiatan seminar dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman mengenai pendidikan karakter. Terlebih menurut dia saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi transformasi era digital.

“Kami berharap para praktisi pendidikan dapat berdiskusi dalam seminar dan mampu menuangkan ide dalam memajukan pendidikan Indonesia di era digital. Kami berharap juga nantinya seminar FKIP ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun sekali kedepannya, karena tadi salah satu pembicara yakni Prof Suwarsih Madya menyampaikan hal menarik tentang Pemantapan Pendidikan Karakter melalui Pedagogi Pascametode dengan Inovasi dan Kreativitas,” ungkapnya.

Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah menyampaikan dukungan lantaran kegiatan tersebut dinilai sangat positif bagi para praktisi pendidikan maupun civitas akademika khususnya mahasiswa. Pendidikan karakter menurut dia adalah salah satu hal terpenting dalam membangun karakteristik anak bangsa demi terciptanya bangsa yang bermartabat.

Sumber : Elysa

“Mencari jalan keluar untuk memadukan digital dengan karakter bangsa sangat menarik dan para guru, calon guru harus benar-benar memahami cara yang tepat. Inovasi-inovasi baru kami harapkan muncul dari seminar seperti ini dan harapannya Indonesia bisa menjawab tantangan besar kedepan,” tandasnya. Kegiatan yang merupakan rangkaian Dies Natalis UMBY ke-32 ini dilaksanakan untuk mencari jawaban bagaimana peran guru dalam memadukan era digital dengan karakter bangsa Indonesia.

Sumber Foto : Agnes

Prof. Suwarsih Madya, Ph.D. sebagai keynote speaker di acara seminar nasionalnya FKIP UMBY. Semoga ketularan ilmu-ilmunya. “Seminar Nasional & Call for Papers” yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Terima kasih @fkip.umby atas kepercayaan dan kesempatan yang sudah diberikan. Terima kasih atas kerja keras semua panitia dan komponen pendukungnya. Terima kasih Allah atas segala rejeki yang telah dianugerahkan, kesehatan, dan orang-orang baik yang selalu mengelilingi.

1 Comment

  1. wah, semoga suksess ya. Selamat atas pencapaiannya 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *