Rencana mengembangnkan sistem presensi Kuliah dengan nenggunakan kartu kerjasama dengan salah satu bank. Dapa info bahwa tipe kartu RFID adalah Kartu MIFARE DESFire V1. Setelah mencona membaca jenis kartu ini menggunakan reader RFID RC522 di Arduino dan juga reader 125Khz ternyata tidak bisa terbaca. Jenis kartu RFID banyak dan cara dan alat bacanya juga beragam.

Browsing di Internet menemukan MIFARE DESFire Family Keluarga MIFARE® DESFire® terdiri dari MIFARE DESFire EV1 dan MIFARE DESFire EV2 contactless ICs dan sangat ideal untuk pengembang solusi dan operator sistem yang membangun solusi contactless yang handal, dapat dioperasikan dan scalable. Ini menargetkan solusi kartu pintar multi-aplikasi dalam identitas, akses, loyalitas dan aplikasi pembayaran mikro serta dalam skema transportasi. Produk MIFARE DESFire memenuhi persyaratan untuk transmisi data yang cepat dan sangat aman, organisasi memori yang fleksibel dan dapat dioperasikan dengan infrastruktur tanpa kontak yang ada. Pelajari lebih lanjut tentang fitur produk MIFARE DESFire kami.

Aplikasi utama

  1. Transportasi umum tingkat lanjut
  2. Manajemen akses
  3. Mikropayment loop tertutup
  4. Kartu ID kampus dan siswa
  5. Program loyalitas
  6. Kartu layanan sosial pemerintah
  7. MIFARE DESFire EV1
  8. Solusi NXP IC untuk kartu pintar multi-aplikasi, kecepatan tinggi, dan aman tanpa kontak

MIFARE DESFire EV2, Alami peningkatan fleksibilitas dan interoperabilitas yang lebih besar dengan MIFARE DESFire EV2

IC MIFARE DESFire didasarkan pada standar global terbuka untuk antarmuka udara dan metode kriptografi, dan sesuai dengan keempat tingkat ISO / IEC 14443A saat menggunakan perintah ISO / IEC 7816-4 opsional. Produk MIFARE DESFire juga sepenuhnya sesuai dengan NFC (Near Field Communication) Tag Type 4.

Dilengkapi dengan sistem manajemen cadangan on-chip dan otentikasi lewat tiga bersama, kartu cerdas berbasis produk MIFARE DESFire EV1 dapat menyimpan hingga 28 aplikasi berbeda dan 32 file per aplikasi. Ukuran setiap file didefinisikan pada saat pembuatannya, menjadikan MIFARE DESFire keluarga produk yang benar-benar fleksibel dan nyaman. MIFARE DESFire EV2 dapat menyimpan aplikasi yang berbeda dalam jumlah tak terbatas yang hanya dibatasi oleh ukuran memori anggota keluarga masing-masing. Aplikasi baru dapat dimuat setelah kartu tersebut disebarkan ke pasar. Dompet bahkan dapat dibagi antara aplikasi, untuk interoperabilitas yang lebih besar.

Selain itu, mekanisme anti-air mata otomatis tersedia untuk semua jenis file, yang menjamin integritas data berorientasi transaksi. Dengan MIFARE DESFire IC, kecepatan transfer data hingga 848 Kbit / s dapat dicapai, sehingga memungkinkan pemrosesan data yang aman dan cepat. Produk MIFARE DESFire menawarkan desain sistem ramah konsumen yang disempurnakan, dikombinasikan dengan keamanan dan keandalan.

Informasi ini bersumbe dari : https://www.mifare.net/en/products/chip-card-ics/mifare-desfire/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *