Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (HMPS TI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta sukses menggelar workshop web development, (Sabtu, 11/05/19). Workshop berlangsung di Kampus II UMBY, Jl. Jembatan Merah 84C Gejayan, Yogyakarta.

Workshop tersebut mengadirkan pakar dan diisi oleh software engineer dari Bukalapak, Safei Muslim. menurut Panitian Acara ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi para peserta khususnya mahasiswa tentang ReactJS dan menjadikan peserta untuk lebih tahu serta kreatif dalam mengembangkan kemampuan di dunia berbasis digital, terutama pada web programming.

ReactJS sendiri merupakan library javascript yang bisa memudahkan dalam membuat tampilan yang interaktif, pada bagian-bagiannya nanti akan dibentuk dalam suatu komponen agar mudah dipakai berkali-kali. React JS adalah sebuah pustaka/library javascript yang bersifat opensource untuk membangun User Interface yang dibuat oleh Facebook. React JS hanya mengurusi semua hal yang berkaitan dengan tampilan dan logika di sekitarnya

Selain itu kegiatan Workshop Web Development ini juga berkolaborasi dengan CBD Indonesia yaitu perusahaan yang berkembang sangat pesat untuk pengembangan talenta IT di Indonsia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *