Kirim uang bebas biaya Tranfer dengan Dana. DANA adalah salah satu bentuk baru pembayaran dalam genggaman (Dompet Digital). Dengan menggunakan DANA, bisa melakukan berbagai macam transaksi elektronik digital melalui berbagai layanan yang tersedia, seperti cek, tambah Saldo DANA, Transfer Bank, Kartu Kredit, dan juga Setor Tunai ke minimarket.

Dana dikelola oleh PT. Espay Debit Indonesia Koe, Aplikasi DANA Dompet Digital resmi diluncurkan pada tanggal 5 Desember 2018, aplikasi DANA Dompet Digital diluncurkan secara resmi di UOB Plaza, Jakarta. Peluncuran aplikasi DANA Dompet Digital dilakukan dalam sebuah rangkaian acara Grand Launching yang terbagi ke dalam 2 sesi utama.

Dana adalah salah satu dari 8 Aplikasi Dompet Digital di Indonesia, Tak Perlu Uang Tunai dan Kartu untuk Transaksi. Berikut ini adalaha Dompet digital yang ada di Indonesia saat ini (Juni 2019) :

  1. Dana (PT. Espay Debit Indonesia Koe)
  2. OVO ( PT. Visionet Internasional)
  3. GoPay (PT Go Jek Indonesia)
  4. Link Aja (Perubahan/Gabungan bank BUMN dari : T-Cash, Mandiri E Cash), gabungan perusahaan kebanggaan bangsa Indonesia, yaitu HIMBARA (Himpunan Bank BUMN), Telkomsel, dan Pertamina.
  5. Sakuku ( PT Bank Central Asia Tbk)
  6. Jenius (PT Bank BTPN Tbk)
  7. i.saku (PT Inti Dunia Sukses)
  8. Pede (PT. Indoalliz Perkasa Sukses)

Dikutip dari CNBC Indonesia, FinTech pembayaran digital berlomba-lomba dalam meraih pengguna. Salah satunya dengan menyediakan fitur-fitur yang memudahkan penggunaan aplikasinya. Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone dalam melakukan bayar belanja, isi pulsa, dan transaksi perbankan lainnya. Dengan begitu, acara hangout akan semakin all out.

Ada dua produk pembayaran digital. Yang berbasis server atau berbasis chipset. Beberapa produk sedang bersaing memperebutkan pangsa pasar yang besar. Pemerintah sendiri mendorong terus pertumbuhan dunia digital ini. Kebijakan yang dikeluarkan bukan untuk menghambat perkembangannya tetapi lebih diarahkan untuk melindungi keamanan transaksi dan data nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *