FTI Sukses adakah Seminar IT di Revolusi Industri 4.0

FTI Sukses adakah Seminar IT di Revolusi Industri 4.0

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi secara optimal adalah dengan diselenggarakannya Seminar Multimedia Artifficial Intellegence (SeMAI). SeMAI 2018 mengangkat tema “Big Data dan Artificial Intellegence di Era Revolusi Industri 4.0”, yaitu data dan kemampuan kecerdasan buatan untuk meningkatkan harkat dan martabat umat manusia. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu, 06 Oktober 2018 jam 08.00 – 13.00 WIB  di Auditorium Kampus 3 Universitas Mercu Buana Yogyakarta  Jl. Ringroad Utara, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta dengan iikuti oleh 430 peserta.

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta sebagai penyelenggara SMAI 2018 manghadirkan Pembicara utama Dr. Sayuri Egaravanda, S.Kom, M.Eng dari Kominfo DIY dengan moderator Dr Ratna Wardani dari Aptikom. Dr Sayuri menyampaikan bahwa Revolusi industri 4.0 ada sebuah kenyataan yang harus dihadapi. Jogjakarta sudah mulai siap dengan kehadiran revolusi 4.0 ini. Jogja sudah mempersiapkan infrastruktur IT hingga ke desa-desa.

Dengan mempertimbangkan keunikan dan keistimewaan Jogja revolusi Industri 4.0 menjadi PR bagi pemeritah dan peneliti untuk bisa berkontribusi dalam hal ini. Sebagai contoh implementasi teknologi menjadi tantangan terutama DIY untuk bisa memberikan keputusan yang lebih baik dengan penerapan sensor dan surveillance system yang lebih baik.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis UMBY yang ke 32 seperti disampaian oleh Dr Bayu Kanetro selaku wakil Rektor 1 UMBY. Tahun ini menyelenggarakan minimal 6 Seminar Nasional dan 1 Seminar Internasional dalam rangka Dies Natalis. Menurut Supatman ST MT selaku Ketua Panitia Seminar dan juga Dekan FTI UMBY seminar bertujuan untuk: meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal di bidang Big Data dan Artificial Intellegence dalam mengakselerasi revolusi industri 4.0. Selain itu juga untuk mendorong minat masyarakat untuk lebih mendalami teknologi informasi yang semakin smart.

Selain pembicara utama juga diikuit oleh 20 peneliti dari berbagai kampus baik dari Jogja dan luar Jogja yang akan mempresentasikan hasil penelitiannya. Seminar ini akan menjadi agenda rutin FTI UMBY.

One thought on “FTI Sukses adakah Seminar IT di Revolusi Industri 4.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/imammercubuana/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373