Info tekno – Dialogflow Google Cloud

Info tekno – Dialogflow Google Cloud


Google Cloud Dialogflow – Buat Chatbot Anda dengan Mudah, Bisa digunakan untuk membangun chatbot dengan cepat dengan editor kode terintegrasi. Dikutit dari cloud.google.com/dialogflow bahwa Dialogflow adalah platform pemahaman bahasa alami yang memudahkan untuk merancang dan mengintegrasikan antarmuka pengguna percakapan ke dalam aplikasi seluler, aplikasi web, perangkat, bot, sistem respons suara interaktif, dan sebagainya. Dengan menggunakan Dialogflow, Anda dapat memberikan cara baru dan menarik bagi pengguna untuk berinteraksi dengan produk Anda.

Dialogflow adalah anak perusahaan milik Google yang dahulunya bernama API.AI. Dialogflow berfungsi untuk melakukan interaksi antara manusia dengan sistem komputer yang berbasis pada percakapan suara maupun pesan teks.

Dialogflow dapat menganalisis berbagai jenis masukan dari pelanggan Anda, termasuk masukan teks atau audio (seperti dari telepon atau rekaman suara). Itu juga dapat menanggapi pelanggan Anda dengan beberapa cara, baik melalui teks atau dengan ucapan sintetis.

Dialogflow CX dan ES, Dialogflow menyediakan dua layanan agen virtual yang berbeda, yang masing-masing memiliki jenis agen, antarmuka pengguna, API, pustaka klien, dan dokumentasinya sendiri bsia dicek dilaman berikut ini https://cloud.google.com/dialogflow/docs

Menang layanan ini tidak sepenuhnya Gratis alias berbayar, namun ada versi trial yang bisa digunakan secara terbatas. Berikut ini gambaran harga untuk jenis service ini

Harga untuk CX Agen https://cloud.google.com/dialogflow/pricing#cx-agent
Harga untuk ES Agen https://cloud.google.com/dialogflow/pricing#es-agent

Ini ada salah satu contoh /tutorial bagaimana memulai

Sebagai info juga Telkomsel membuat Chatbox berbasi AI dengan berbagai kanal, namun belum diketahui secara pasti dikembangkan dengan menggunakan apa. Tanya Veronika Asisten Virtual namanya.