Tentang Laskar Srikandi Sedayu

Tentang Laskar Srikandi Sedayu

Tentang Laskar Srikandi Sedayu (LSS), LSS merupakan sebuah oragisasi sosial kemasyarakatan yang menjadi salah satu mitra pemerintah di Kecamatan Sedayu. LSS perduli peka terhadap masalah sosial dan ikut membantu masalah ini. Permasalahan teknis yang dihadapi oleh mitra yaitu; Pertama, pendataan warga yang perlu mendapatkan perhatian dari sisi ekonomi kurang terupdate.

Kegiatan sosial kemasyarakatan adalah kegiatan bersama anggota masyarakat yang bersifat sosial (tidak mencari keuntungan ekonomi) di lingkungan tempat tinggal. Mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan adalah partisipasi/ keikutsertaan (terlibat aktif) seseorang dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di lingkungan tempat tinggal yang masih dalam lingkup RT/RW/Dusun/Desa/Kelurahan. (BPS, 2021).

Foto saat hari jadi LSS, Sumber web Laskar Srikandi Sedayu

Hal ini perlu turun ke lapangan untuk mendapatkan data yang valid. Kedua, Publikasi dan penyampaian informasi ke publik belum terkelola dengan baik. Sehingga informasi yang tersalukan tidak bisa optimal. Target luaran dalam pengabdian ini adalah (1) Pembuatan akun social media perancangan website Laskar Srikandi Sedayu sebagai media untuk memperkenalkan jenis usaha dan promosi online, (2) Pembuatan media template untuk publiasi di sosial media (3) Optimasi website agar dapat terindeks pada mesin pencari.

Model pengabdian ini dilakukan dengan penggalian data mitra baik secara langsung maupun tidak langsung untuk penyusunan profil dan penggalian kebutuhan secara lengkap. Data awal ini sudah dimiliki dan digunakan untuk penyusuna rencana ini. Secara implementasi pengabdian ini ada beberapa bentuk yaitu : penggalian informasi teknis dalam bentuk pertemuan pengurus dan anggota, Pembuatan kanal media informasi yang berupa kanal social media, Peta Lokasi online dan website LSS. Langkah selajutnya adalah sosialiasi dengan memberikan pelatihan untuk mengelola dan memelihara website.

Arahan penggunaan media online Laskar Srikandi Sedayu diarahkan untuk peningkatan publikasi dan semakin banyak msyarakat yang terbuka dan ingin bergabung dalam pengembangan di kegaitan social kemasyarakatan. Proses transfer teknologi yang dilakukan sebagai berikut :

  1. Pembuatan Website sebagai identitas dari sebuah Organisasi agar lebih dikenal dan mudah diakses secara terbuka. Website dan design akan dibuatkan oleh tim pengabdi, cara mengguaan dan pengelolaan akan dilatihkan dan sosialisasikan untuk Mitra.
  2. Pengenalan akun Sosial Media dan pemilihan akun sosial yang sesuai dengan kebutuhan sebagai pendukung dari website.
  3. Pendapingan penggunaan teknologi pendukung akan dilakukan selama masa pengabdian ini berjalan.

Baca Juga Foto Lama : Pembangunan Gedung Jaman UNWAMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/imammercubuana/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373