Pemerintah Desa Pancuranmas Secang, Magelang bagikan 60 bola ke 12 RW

Pemerintah Desa Pancuranmas Secang, Magelang bagikan 60 bola ke 12 RW

Pemerintah Desa Pancuranmas di Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, membagikan 60 bola kepada 12 RW sebagai perayaan atas kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas dalam SEA Games 2023. Desa Pancuranmas merupakan kampung halaman Bagas Kaffa, salah satu pemain Timnas U-22. Pemerintah Desa Pancuranmas Secang, Magelang bagikan 60 bola ke 12 RW (17/5/2023). Bagas jadi inspirasi warga di Desa Pancuranmas ini dan juga pecinta Sepak Bola.

Bagas Kaffa, yang memiliki nama lengkap Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Ia dikenal sebagai bek kanan dan telah bermain untuk Timnas Indonesia U-22. Bagas Kaffa berasal dari Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Ia telah memberikan kontribusi pada Timnas U-22 Indonesia dan menjadi salah satu inspirasi bagi masyarakat di desanya.

Kepala Desa Pancuranmas, Yuni Puji Istiono, menjelaskan bahwa kegiatan pembagian bola ini telah direncanakan sejak beberapa hari sebelumnya. Awalnya, desa tersebut berencana mengadakan acara halal bihalal dan pentas seni orkes melayu dangdut, tetapi kebetulan juga bersamaan dengan kemenangan Timnas U-22 pada malam tanggal 17 Mei. Hal ini membuat pembagian bola menjadi ungkapan terima kasih yang bermakna.

Baca juga : Hasil Speedtest Internet di Ngluwar, Magelang

Yuni Puji Istiono adalah ayah dari Bagas Kaffa, pemain Timnas U-22 yang juga berasal dari Desa Pancuranmas. Ia juga menyampaikan bahwa desa mereka telah ditetapkan sebagai “kampung bola” oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang pada tanggal 24 Mei 2022. Dalam pembagian bola ini, setiap RW mendapatkan bagian. Total ada sekitar 60 bola dengan ukuran 4, 5, dan bola untuk futsal, mengingat desa tersebut memiliki lapangan futsal.

Yuni berharap bahwa melalui kegiatan ini, akan muncul bakat-bakat baru di Desa Pancuranmas, baik dalam bidang olahraga maupun bidang akademis. Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, saudara kembarnya yang saat ini bermain di klub bola Yunani, Asteras Tripolis FC, diharapkan dapat menginspirasi warga desa dan membangkitkan semangat positif ke depan. Dengan demikian, pembagian bola ini menjadi salah satu cara Desa Pancuranmas Magelang untuk memperingati prestasi Timnas U-22 dan memotivasi masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/imammercubuana/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373