Jadwal Imsak Jogja – Ramadhan Tahun 2023 (1444 H)

Jadwal Imsak Jogja – Ramadhan Tahun 2023 (1444 H)

Jadwal Imsakiyah adalah jadwal waktu berbuka dan sahur yang digunakan oleh umat Muslim selama bulan Ramadan. Jadwal ini berbeda-beda di setiap wilayah, tergantung pada perbedaan waktu matahari terbenam dan terbit di setiap tempat.

Berikut ini Jadwal Imsak Ramadhan tahun 2023 (1444 H) yang berlaku selama 1 bulan penuh pada wilayah Kota Jogja dan sekitarnya.

Jadwal Imsak Ramadhan tahun 2023 (1444 H) Kota Jogjakarta

Pada umumnya, jadwal imsakiyah disusun berdasarkan perhitungan astronomi yang memperhatikan posisi matahari dan bulan. Dalam jadwal imsakiyah, terdapat waktu imsak, yaitu waktu yang menandakan harusnya umat Muslim berhenti makan dan minum karena waktu subuh sudah dekat. Selain itu, terdapat juga waktu berbuka puasa atau maghrib, serta waktu sahur atau subuh.

Jadwal imsakiyah biasanya dibuat oleh Lembaga Hisab Rukyat, seperti Kementerian Agama, Majelis Ulama Indonesia, atau lembaga terkait lainnya di setiap negara. Jadwal ini dapat ditemukan di surat kabar, situs web, aplikasi, dan media sosial. Kali ini tahun 2023, Kemenag Gelar Rukyatul Hilal Ramadan 1444 H di 124 Lokasi

Jadwal imsakiyah berguna untuk membantu umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan dengan lebih teratur dan teratur. Dengan mengetahui jadwal imsakiyah, umat Muslim dapat mempersiapkan diri untuk berbuka dan sahur pada waktu yang tepat serta melaksanakan ibadah lainnya dengan lebih baik.

One thought on “Jadwal Imsak Jogja – Ramadhan Tahun 2023 (1444 H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: ob_end_flush(): Failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/imammercubuana/public_html/wp-includes/functions.php on line 5373