Apakah pemerintah menawarkan laptop gratis untuk setiap siswa di India? Ketahuilah Kebenarannya

Apakah pemerintah menawarkan laptop gratis untuk setiap siswa di India? Ketahuilah Kebenarannya

New Delhi: Ada beberapa skema oleh pemerintah pusat dan negara bagian yang bertujuan untuk memberikan fasilitas pendidikan yang lebih baik kepada siswa di India. Skema ini membantu siswa untuk memiliki akses ke beberapa sumber daya yang memainkan peran penting dalam pembangunan masa depan mereka. Apakah pemerintah menawarkan yang terbaik laptop gratis untuk setiap siswa terbaik di India, ketahuilah Kebenarannya apakah ini HOAX?

Tetapi dengan lonjakan digitalisasi dan sejumlah besar orang menggunakan ponsel, ada beberapa penipu yang mencoba menipu orang dengan pakaian menyediakan fasilitas tersebut di bawah skema yang terlihat mirip dengan yang dijalankan oleh pemerintah tetapi sebenarnya palsu. Karena kebanyakan orang menggunakan platform seperti WhatsApp, Facebook, dan Twitter, berita atau rumor palsu ini menyebar seperti api. Terkadang sangat sulit untuk membedakan antara berita palsu dan berita asli. Salah satu berita tersebut baru-baru ini dibagikan di platform media sosial.

Apa yang diklaimnya?

Berita yang beredar di platform media sosial mengklaim bahwa pemerintah menawarkan laptop gratis untuk semua siswa. “Pemerintah memberikan laptop gratis untuk semua pelajar India. Daftarkan Nomor Anda di aplikasi Gov-Laptop untuk mendapatkan laptop gratis,” pesan itu berbunyi dan disertai tautan.

baca Juga : Jenis-jenis laptop Asus untuk Bisnis

Cek Fakta PIB

Pemeriksaan Fakta PIB menemukan bahwa pesan yang beredar di platform media sosial adalah palsu. Itu membagikan pesan di Twitter dan mengatakan bahwa pemerintah tidak memberikan manfaat seperti itu kepada siswa.

“Tautan yang beredar adalah #Palsu … pemerintah tidak menjalankan skema seperti itu,” bunyi pesan itu. Perlu diketahui, PIB Fact Check dibuat pada tahun 2019. Press Information Bureau (PIB) Government of India, PIB Fact Check dibuat dengan tujuan untuk mengidentifikasi berita bohong terkait kebijakan pemerintah dan menyadarkan masyarakat. PIB Fact Check sangat aktif di platform media sosial dan membagikan semua informasi tersebut kepada pengguna.

Selain itu, orang dapat menghubungi Pemeriksaan Fakta PIB melalui nomor ponsel atau ID email jika mereka memerlukan klarifikasi atau ragu tentang beberapa pesan yang menjadi viral di platform media sosial. Saran dari PIB Fact Check Selalu periksa silang sebelum membagikan informasi. Cari sumber otentik saat mencari detail apa pun

Info Via : news9live.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Slot Deposit Dana Slot Deposit Dana